Senin, 03 Februari 2014

Laptop Baru: Mahal Laptopnya apa OSnya?

Pasti sering tanya-tanya, sebenernya yang mahal laptopnya apa windowsnya (OSnya) sih? Seperti entri yang lalu, Tips Membeli Laptop Baru  diulas tentang tanya jawab ane sama bang penjual laptop. Setelah ane gugling, tanya mastah, serta pengalaman sendiri sebenernya yang mahal itu windowsnya. Biasanya bisa mencapai 30% dari harga laptop baru yang ente beli, misal harga laptop baru 6jt-an. Harga OS bisa mencapai 1,8jt). Usut punya usut, alasanya adalah windowsnya asli/original/genuine/gak crack. Coba saja bandingkan laptop beli di tempat penjualan laptop yang biasanya menawarkan harga yang sangat miring, kadang hingga tak masuk akal harganya, saking murahnya gan kira-kira 1-2 jt/notebook high end baru, sama agan beli di toko resminya.

Laptop baru dengan OS ori biasanya ada stiker di bagian bawah laptop. Stikernya pun juga gak mudah dilepasin, meskipun pake minyak kayu putih.
Potonya gan

Mungkin stiker masih bisa dimanipulasi, tapi coba kalau agan baru beli laptop trus windowsnya minta activation key tetekbengek ribet, kalau gak gtu ada masa percobaan berarti "Selamat Laptop Anda OSnya Tidak Ori" crack-crack an bisa gan. ane pernah coba coba pake win 8 tapi crack jadinya gini gan

Jadi, menurut ane yang buat laptop mahal itu OS orinya. Kalau perangkat sendirinya itu ya lumayan lah gan 4jt-an (tipe notebook) tapi kosong blm ada isinya. OS yang mahal itu lisensi asli, misal dari windowsnya. windows pun bisa detect kalau OS ente crack-crack an dan bisa juga nge banned selamanya laptop agan sampe tinggal nguburin aja. So, coba kalau mau beli laptop sok diliat windowsnya sama harganya, kalau nantinya gak ori bisa dibanned. Hati-hati sebelum membeli gan!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Admin telah menghapus verifikasi kata. Gunakan kotak komentar ini untuk hal-hal yang berguna. Tulis komentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Terimakasih