Kamis, 04 Juli 2013

Tips Trik Ketika HP Kamu Nyemplung di Air

Handphone atau HP biasanya sering banget kita bawa kemana-mana. Salah satunya kamar mandi. Buat agan-agan mungkin waktu di kamar mandi, terus tanpa sengaja jatuhin HP ke air sampe HP berenang di bak mandi toilet. Pasti bakalan bingung banget deh. Nih ane beri saran pas HP agan nyempulng ke air
1.       Jangan panic
panic bisa menjadi anda salah untuk mengambil keputusan selanjutnya. Maka dari itu sifat panic anda harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan #ngaco.
2.       Buru-buru ambil HP
HP adalah barang elektronik, yang phobia banget sama air (mungkin). Okeh karena phobia, makanya harus langsung diangkat ketika baru nyemplung. Jangna dianggurin sampe agan selesai mandi. Bisa-bisa tuh HP jadi almarhum.
3.       Buru-buru matikan HP
jika memang memungkinkan, cepat matikan HP agan agar tak ada listrik dari baterai yang nyalur ke HP agan. Takutnya ada konsleting di dalem. Oke kalau memang udah ga memungkinkan lagi, cepet buka casing kemudian cabut baterai. Ambil semua barang yang ada di dl. Hp (mis. Memory card, SIMcard)
4.       Angin-anginkan
setelah semuanya dibuka (red. Bagian2 HP) keringkan HP yang barusan nyempulng tadi dengan cara di angin-anginkan. Cara lain bisa kok di cemplungin lagi tu HP ke beras gan. Katanya sih ya beras itu mampu nyerap butiran-butiran air yang sangat kecil yang masih nemplok di HP.
5.       Tunggu hingga kering betul
ketika sudah mau ngebet banget sms an sama si doy. Sabar dulu gan. Jangan main langsung pasangin semua baterai + simcard trus gunain tuh HP. Kalau belum kering betul bisa bahara lo. Bisa-bisa hp ente masuk bengkel gara-gara konslet di dalem.

Okeh. Sepertinya itu dulu deh tips dari ane untuk HP agan yang baru renang di air. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Admin telah menghapus verifikasi kata. Gunakan kotak komentar ini untuk hal-hal yang berguna. Tulis komentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Terimakasih